ORHIBA adalah satu-satunya olah raga badan yang sangat sederhana namun sangat bermanfaat untuk kesehatan jiwa dan raga, bahkan penuh dengan keajaiban yang terkadang sangat sulit dipikirkan secara akal sehat tetapi sudah begitu banyak bukti kesembuhan total yang didapatkan warga ORHIBA, diantaranya penderita sakit jantung, kencing manis, stroek, kanker, tumor, HIV/AIDS, darah tinggi, darah rendah, asma, sulit tidur, sulit punya keturunan, maag, lever, saraf, alergi, termasuk warga yang sakit tanpa terdeksi oleh Dokter (non medis). Dengan melakukan ORHIBA minimal 3x setiap hari maka tubuh akan terasa di-charge kembali sehabis capek bekerja ataupun melakukan aktifitas yang sudah mengeluarkan energy tubuh kita.

ORHIBA is the only body exercise that is very simple but very useful for the health of body and soul, even full of wonders that are sometimes very difficult to think in common sense but it is so much evidence obtained complete recovery ORHIBA citizens, including people with heart disease, diabetes, stroek, HIV / AIDS, high tention, lower tention, cancer, asthma, difficulty sleeping, ulcers, liver, nerves, allergies, including non medical diseases. By doing ORHIBA least 3 times per day then your body will feel better than before, and having good healthy everyday. We will feel like a battery that is after re-charged.


ORHIBA adalah merupakan olah raga tunggal dimana kita bisa menyatu dengan kekuatan Tuhan melalui zat biru alam semesta yang masuk lewat CAKRA dan PORI-PORI tubuh yang mana dengan kuasaNya maka zat-zat biru itu akan bekerja dengan sendirinya untuk menormalkan semua sel-sel atau bagian-bagian tubuh kita yang lemah atau sakit untuk kembali kepada haknya untuk hidup sebagai ciptaanNya yang paling sempurna. Oleh karenanya warga ORHIBA tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan apapun karena pada umunya "obat hanya akan meracuni tubuh kita secara perlahan". Dalam ORHIBA tidak dikenal adanya batasan umur manusia sepanjang tetap melakukan ORHIBA dan meyakininya dengan sepenuh hati sebagai olah raga Tuhan yang tertinggi dan paling sempurna. Ingat bahwa ROH / JIWA kita akan meninggalkan badan kita hanya pada saat kita sudah tidak mencintai badan daging kita sebagai wadahNya, atau badan kita sudah rusak lalu kemudian mati, demikian seperti yang dikatakan oleh bapak Made Yastina - Ketua Litbang Yayasan ORHIBA Pusat - Jakarta.

ORHIBA adalah olahraga yang sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja, tua, muda, anak-anak, di mana saja, kapan saja. Dapat dipraktekkan oleh orang yang sehat maupun yang menderita gangguan kesehatan.

Setiap orang yang sudah mampu melakukan ORHIBA dengan benar dan baik, boleh mengajarkan kepada orang lain, bahkan dianjurkan untuk mengajak keluarga, teman-teman maupun siapa saja untuk memanfaatkan olah raga “Hidup” ini. Barangsiapa melakukan ORHIBA secara teratur dan tekun akan dapat meningkatkan taraf kesehatan, menambah daya tahan tubuh dan membebaskan diri dari gangguan fisik dan mental, serta mendapat peluang untuk menikmati umur panjang dalam keadaan sehat.

Akhir kata kami berharap kepada semua masyarakat untuk tidak ragu-ragu ikut ORHIBA (Olah Raga Hidup Baru) mulai hari ini juga, buat apa kita menghamburkan uang untuk sebuah olah raga hidup lama yang belum tentu menyehatkan, bahkan terkadang sangat beresiko dan melelahkan (membuat tubuh menjadi capek) ??

Terima kasih,


Salam ASIH DALAM

PERSATUAN HIDUP


free counters
Free counters
Bagi masyarakat buleleng khususnya yang ingin sehat dengan jalan ORHIBA, silahkan datang setiap hari minggu pagi pkl.06.00wita ke Sekertariat ORHIBA Cab. Buleleng di sebelah barat Kantor Lurah Beratan - Singaraja (GRATIS !!)

Kamis, 26 April 2012

Jagalah Rahim, Jangan Kau Singkirkan !! ORHIBA bisa membantu.



Salah satu modal untuk bisa hamil adalah mempunyai rahim. Jadi memang tidak ada yang tidak mungkin untuk seorang perempuan untuk hamil tapi ada pengecualiannya salah satunya adalah tidak mempunyai rahim.
Ada beberapa kondisi seorang wanita tidak mempunyai rahim, yaitu sejak dari lahir (kongenital) atau didapat (operasi pengangkatan rahim). Kasus kongenital memang terhitung jarang dimana seorang wanita tidak mempunyai sama-sekali rahim atau rahimnya ada namun sangat kecil. Tapi untuk yang didapat (operasi pengangkatan rahim) sangat banyak kita temukan.Salah satu kasus dimana rahim coba dipertahankan dengan pengangkatan massa miomnya saja yang mencapai 10 buah plus 2 buah kista coklat. Operasi yang sangat melelahkan tentunya dibandingkan langsung dilakukan pengangkatan rahim namun lelah hilang bila kita berpikir kepentingan operasi ini untuk konservasi kemungkinan hamil. Semoga Tuhan masih memberi kesempatan untuk mendapatkan kehamilan...amin. Beberapa kasus yang saya alami memberikan pelajaran.

1. Saat saya pendidikan, ada seorang pasien dengan mioma uteri yang sangat berat dan secara medis sudah berindikasi rahimnya diangkat. Namun pasien menolak diangkat rahimnya karena belum mempunyai keturunan, ternyata 2 tahun kemudian pasien tersebut hamil dan melahirkan bayi dengan sehat.
2. Kira-kira 2 tahun yang lalu datang pasien ke klinik untuk mengikuti baby program. Salah satu keluhan yang disampaikan adalah tidak pernah haid. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata sebelumnya telah dilakukan operasi pengangkatan rahim dan anehnya kok pasien tidak mengetahui ya?? Jangan-jangan diterangkan tapi lupa, atau diterangkan dalam bahasa medis hingga nggak nyambung. Mungkin informasi dan komunikasi kurang mulus antara dokter dan pasien, sebagai catatan dokter yang mengoperasi merupakan keluarga dekat si pasien.
3. Ada satu pasien dengan mioma yang sangat parah dan sudah divonis untuk dilakukan pengangkatan rahim. Saat itu saya terangkan ke pasien tentang kemungkinan miomnya saja yang diangkat siapa tahu bisa hamil namun ada kemungkinan operasi ulang dilakukan kalau miomnya tumbuh lagi. Pasien setuju untuk rahimnya dipertahankan, dengan risiko terburuk keluhan masih ada dan dilakukan operasi ulang. Dilakukan operasi Juli 2007, dan setelah lama berselang pasien hamil tahun ini (2010). Dari pemeriksaan usg didapatkan adanya kantong kehamilan dengan janin yang sehat dan…..ada bonus myoma dengan ukuran yang cukup besar juga.

Disini dalam menangani pasien dokter lebih pas untuk memberikan penjelasan sejelas-jelasnya, dan memberikan alternatif pilihan tindakan (informed choice) ke pasien. Biarkan pasien yang memutuskan pilihannya, rahimnya dipertahankan dengan segala konsekuensi, atau rahimnya disingkirkan.

Banyak orang belum tahu keberadaan ORHIBA padahal olahraga ini sudah dikenal sejak tahun 1941, olahraga ini sangat mudah dilakukan gerakannya sangat sederhana, bisa dilakukan dimana saja, dan siapa saja boleh melakukannya baik anak-anak, orang muda, orang lanjut usia, ibu hamil, orang sakit, apalagi orang sehat.  Jika kita melakukan orhiba dengan teratur setiap hari minimal 3x maka penyakit apapun pasti bisa disembuhkan.  Inilah jalan satu-satunya yang terakhir dari Tuhan untuk menyempurnakan badan jasmani manusia hidup.

Selasa, 24 April 2012

Manfaat Adanya Pertemuan Orhiba di Rumah Warga

Walaupun orhiba dapat dilakukan sendiri di rumah masing-masing tetapi ada baiknya juga sekali-sekali atau lebih sering mengikuti pertemuan-pertemuan orhiba yang ada di daerah setempat. Yang dimaksudkan dengan pertemuan orhiba adalah kumpulnya beberapa orang warga orhiba di suatu tempat atau rumah warga dimana biasanya terdiri dari beberapa warga senior, pembina (pelatih) dan warga baru. 

Adapun manfaat dari diadakannya pertemuan orhiba adalah sebagai berikut:
   1).  Memberikan kesempatan kepada seluruh warga orhiba untuk bisa saling ber-interaksi satu sama lain   sehingga diharapkan bisa saling tukar informasi yang positif untuk dapat memotivasi untuk rajin ber-orhiba.
   2).  Dapat secara bersama-sama melakukan "persatuan hidup lahir dan bhatin" dengan harapan bahwa kuasa-kuasa yang diterima oleh warga yang datang bisa saling isi mengisi untuk mendapatkan tingkat penormalan badan daging yang lebih cepat.  Bersatu hidup lahir & bathin dapat dilakukan dengan cara saling pandang, maupun dengan cara berpegangan tangan tergantung tempat/situasi.
   3).  Pertemuan orhiba dirumah warga sekaligus akan dapat membantu mengusir hal-hal negatif yang mengganggu dengan besarnya kuasa-kuasa energy positif yang dibawa oleh masing-masing warga orhiba.
   4).  Pertemuan disuatu tempat, secara tidak langsung akan dapat menyebarkan informasi tentang keberadaan ataupun manfaat dari olahraga hidup baru (orhiba) di tempat atau wilayah tersebut.
   5).  Pertemuan di rumah warga orhiba bisa juga bermanfaat untuk memberikan informasi penting tentang acara-acara orhiba yang akan digelar seperti acara tiga bulanan, acara tahunan, atau yang lainnya termasuk memberikan petunjuk-petunjuk yang benar baik tentang gerakan maupun pelajaran orhiba dalam kehidupan sehari-hari.



Minggu, 22 April 2012

Pelatihan orhiba terkait hari Kartini di Grand Bali Beach Hotel - Sanur, Minggu 22-Apr-2012.



Terkait dengan perayaan hari Kartini minggu 22-April-2012 bertempat di pantai Inna Grand Bali Beach Hotel - Sanur - Bali diadakan pelatihan pengenalan olahraga hidup baru (orhiba) kepada sekitar kurang lebih 600 orang karyawan/wati dan ibu-ibu yang tergabung dalam IIP (ikatan istri pimpinan) BUMN se-Indonesia, dan sempat juga dihadiri oleh Meneg BUMN Bapak Dahlan Iskan bersama ibu, beberapa senior dan pelatih nasional orhiba seperti Ibu Umi Rampengan, Ibu Sita Sudjono sebagai sekertaris yayasan pusat dan sekaligus sebagai pemandu acara tersebut, Bapak Prof.Dr Wayan Windia, Ibu Djumiati, Bapak Kadek Winaya, Bapak Kharim, Bapak Kadek Artawan (Dogo), Bapak Kadek Swabawa, Ibu Agus yang telah menyediakan tempat untuk menginap kepada warga orhiba singaraja yang ikut memberikan pelatihan.  Semoga saja apa yang telah diberikan terutama kepada ibu-ibu BUMN bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan dengan baik, bisa awet muda dan panjang umur.

Minggu, 08 April 2012

Mengaktifkan Kembali Tempat Pertemuan ORHIBA Tahun 70an di Petemon - Singaraja

Desa Petemon adalah salah satu tempat pertemuan rutin orhiba di Singaraja sejak tahun 1970an, namun karena sesuatu hal maka beberapa tahun sempat vacum, tapi atas inisiatif warga & para senior buleleng kemarin malam digelar pertemuan intern sehingga dapat memotivasi warga setempat khususnya untuk terus ber-orhiba kembali.  Turut juga sempat hadir beberapa senior dan pelatih nasional seperti Ibu Umi Rampengan dari Jawa Barat, Bapak Made Yastina Litbang Orhiba, Ibu Djumiati dari Malang, Ibu Dini & Suami dari Kediri.

Senin, 02 April 2012

Batu ginjal ataupun gagal ginjal bisa disembuhkan dengan ORHIBA.

Ini adalah kisah nyata seorang warga orhiba yang kebetulan masing keluarga dekat saya namanya Gede Kondra (42th) dari dusun Sanih – desa Penglatan – Kec/Kab. Buleleng, dimana bekerja sebagai buruh penyosohan beras sejak empat tahun yang lalu, suatu ketika dia mengalami sakit sakit pinggang dan perut yang berkepanjangan dan oleh karenanya dia tidak pernah dapat tidur dengan nyenyak selalu memikirkan penyakitnya yang tidak juga kunjung sembuh padahal sudah kesana-kemari mencari orang pintar (paranormal), namun setelah periksa ke dokter beberapa kali dari hasil rontgen terindikasi kena penyakit batu ginjal di kedua ginjalnya dengan jumlah yang banyak demikian hasil pemeriksaan dokter rumah sakit Sanglah – Denpasar, dan diputuskan untuk dioperasi bedah, serta ada kemungkinan pengangkatan ginjal. Tetapi suatu hari seorang temannya mengajaknya untuk ikut ORHIBA dan singkat cerita dalam satu minggu rasa sakitnya berangsur hilang sampai sekarang sudah hampir 2tahun tidak pernah lagi ke dokter ataupun minum obat, dan sudah bisa bekerja di sawah seperti biasa lagi. 

Dari cerita itu saya sangat yakin bahwa Tuhan sebenarnya sudah memberikan kemampuan kepada semua orang untuk dapat mengobati dirinya sendiri jika mengalami sakit apapun, namun mereka belum mengetahui bagaimana caranya, ternyata ORHIBA adalah jalan yang diberikan Tuhan untuk menyempurnakan badan daging kita. Sebarkan terus berita ini, karena menyebarkan kasih, menolong orang akan jauh lebih bermanfaat dari apapun juga !!!