ORHIBA adalah satu-satunya olah raga badan yang sangat sederhana namun sangat bermanfaat untuk kesehatan jiwa dan raga, bahkan penuh dengan keajaiban yang terkadang sangat sulit dipikirkan secara akal sehat tetapi sudah begitu banyak bukti kesembuhan total yang didapatkan warga ORHIBA, diantaranya penderita sakit jantung, kencing manis, stroek, kanker, tumor, HIV/AIDS, darah tinggi, darah rendah, asma, sulit tidur, sulit punya keturunan, maag, lever, saraf, alergi, termasuk warga yang sakit tanpa terdeksi oleh Dokter (non medis). Dengan melakukan ORHIBA minimal 3x setiap hari maka tubuh akan terasa di-charge kembali sehabis capek bekerja ataupun melakukan aktifitas yang sudah mengeluarkan energy tubuh kita.

ORHIBA is the only body exercise that is very simple but very useful for the health of body and soul, even full of wonders that are sometimes very difficult to think in common sense but it is so much evidence obtained complete recovery ORHIBA citizens, including people with heart disease, diabetes, stroek, HIV / AIDS, high tention, lower tention, cancer, asthma, difficulty sleeping, ulcers, liver, nerves, allergies, including non medical diseases. By doing ORHIBA least 3 times per day then your body will feel better than before, and having good healthy everyday. We will feel like a battery that is after re-charged.

ORHIBA adalah olahraga yang sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja, tua, muda, anak-anak, di mana saja, kapan saja. Dapat dipraktekkan oleh orang yang sehat maupun yang menderita gangguan kesehatan.

Setiap orang yang sudah mampu melakukan ORHIBA dengan benar dan baik, boleh mengajarkan kepada orang lain, bahkan dianjurkan untuk mengajak keluarga, teman-teman maupun siapa saja untuk memanfaatkan olah raga “Hidup” ini. Barangsiapa melakukan ORHIBA secara teratur dan tekun akan dapat meningkatkan taraf kesehatan, menambah daya tahan tubuh dan membebaskan diri dari gangguan fisik dan mental, serta mendapat peluang untuk menikmati umur panjang dalam keadaan sehat.

Ayo ikut ORHIBA jangan tunggu sakit.

Terima kasih,


Salam ASIH DALAM

PERSATUAN HIDUP


free counters
Free counters
PENGUMUMAN: Bagi masyarakat yang ingin berlatih ORHIBA silahkan datang langsung setiap minggu pagi di Eks. Pelabuhan Buleleng atau di Pantai Girimas setiap kamis sore jam 18.00Wita

Kamis, 31 Mei 2012

Arti Hidup Baru dalam ORHIBA

HIDUP BARU


Tanda-tanda yang menunjukkan bahwa peradaban dunia lama akan berakhir sudah sangat jelas dan nyata. Di seluruh dunia terjadi kekacauan dan kehancuran-kehancuran. Perang yang ditimbulkan untuk menyudahi suatu perselisihan mengobarkan pertikaian-pertikaian baru. Tindakan-tindakan guna menegakkan hukum dan ketertiban disambut dengan agitasi dan teror yang mengakibatkan pertumpahan darah di mana-mana.

Manusia yang berbeda warna kulitnya saling bersengketa. Yang berlainan agama atau keyakinannya saling berselisih paham, bahkan warga dari suatu negara saling berkelahi. Kelaparan dan penyakit diderita oleh sebagian besar umat manusia, dekadensi moral, korupsi dan kejahatan di segala bidang merajalela. Pemberontakan-pemberontakan, kerusuhan-kerusuhan, serta kelakuan-kelakuan yang tak wajar di kalangan orang tua maupun muda serta kenakalan anak-anak merupakan ancaman bagi masyarakat yang cinta damai.

Kehidupan menjadi serba tidak pasti, hari depan manusia penuh dengan keprihatinan dan kecemasan. Semua itu pertanda bahwa dunia sedang mengalami masa transisi. Yang baru harus menggantikan yang telah lapuk. Pembaharuan merupakan proses alam, sebagaimana perubahan adalah hukum alam.

Kebanyakan manusia tidak menyadari bahwa mereka sedang berdiri di ambang pintu zaman baru, bahwa kehidupan yang berbeda dengan yang sekarang pasti akan terwujud, yaitu HIDUP BARU.

ORHIBA adalah singkatan dari OLAH RAGA HIDUP BARU. Tujuan dari latihan  ORHIBA adalah untuk membantu manusia agar ia dapat mengatasi masa transisi itu dengan baik. Dengan meningkatkan daya tahan tubuh, menambah tenaga hidup, badan jasmaninya akan senantiasa sehat, kuat dan HIDUP. Dengan demikian tidak akan mudah terpengaruh oleh keadaan apa pun yang terjadi, tak goyah oleh perasaan ataupun pikiran-pikiran kalut yang melanda diri.

Pada umumnya manusia menganggap remeh badan jasmaninya. Kecuali untuk memenuhi kepuasan nafsu rendahnya, badan manusia sering dianggap kurang penting. Badan senantiasa melayani keinginan-keinginan kita dengan patuh dan penuh kepasrahan, padahal tanpa badan yang sehat, pikiran kita tidak dapat berfungsi dengan baik. Sedikit saja timbul rasa sakit, pikiran menjadi terganggu. Hubungan antara pikiran, perasaan dan badan jasmani adalah sangat berkaitan.

Setiap orang yang melakukan latihan ORHIBA dengan tekun dan teratur akan merasakan perubahan besar di dalam dirinya. Kesehatannya akan bertambah baik dan segala keluhan serta gangguan penyakitnya akan berangsur-angsur hilang. Pikiran menjadi tenang, timbul perasaan damai dan semangat hidup yang baru.

ORHIBA melatih kita untuk lebih sering memberi perhatian secara khusus kepada badan jasmani, serta menimbulkan kesadaran bahwa badan adalah milik kita yang sangat penting dan berharga, yang akhirnya akan membuka tirai bahwa BADAN MANUSIA adalah sangat ajaib.

Retnowati Sudjono (Alm.) (dicopy dari: www.orhiba-pusat.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar