ORHIBA SINGARAJA: ORHIBA mengajarkan prinsip Tat Twam Asi dan Pengekangan Sad Riphu (6 musuh dalam diri)
WE THANK YOU FOR VISITING OUR WEBSITE, for further information please send you email to gedesupra@gmail.com


ORHIBA adalah satu-satunya olah raga badan yang sangat sederhana namun sangat bermanfaat untuk kesehatan jiwa dan raga, bahkan penuh dengan keajaiban yang terkadang sangat sulit dipikirkan secara akal sehat tetapi sudah begitu banyak bukti kesembuhan total yang didapatkan warga ORHIBA, diantaranya penderita sakit jantung, kencing manis, stroek, kanker, tumor, HIV/AIDS, darah tinggi, darah rendah, asma, sulit tidur, sulit punya keturunan, maag, lever, saraf, alergi, termasuk warga yang sakit tanpa terdeksi oleh Dokter (non medis). Dengan melakukan ORHIBA minimal 3x setiap hari maka tubuh akan terasa di-charge kembali sehabis capek bekerja ataupun melakukan aktifitas yang sudah mengeluarkan energy tubuh kita.

ORHIBA is the only body exercise that is very simple but very useful for the health of body and soul, even full of wonders that are sometimes very difficult to think in common sense but it is so much evidence obtained complete recovery ORHIBA citizens, including people with heart disease, diabetes, stroek, HIV / AIDS, high tention, lower tention, cancer, asthma, difficulty sleeping, ulcers, liver, nerves, allergies, including non medical diseases. By doing ORHIBA least 3 times per day then your body will feel better than before, and having good healthy everyday. We will feel like a battery that is after re-charged.


ORHIBA adalah merupakan olah raga tunggal dimana kita bisa menyatu dengan kekuatan Tuhan melalui zat biru alam semesta yang masuk lewat CAKRA dan PORI-PORI tubuh yang mana dengan kuasaNya maka zat-zat biru itu akan bekerja dengan sendirinya untuk menormalkan semua sel-sel atau bagian-bagian tubuh kita yang lemah atau sakit untuk kembali kepada haknya untuk hidup sebagai ciptaanNya yang paling sempurna. Oleh karenanya warga ORHIBA tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan apapun karena pada umunya "obat hanya akan meracuni tubuh kita secara perlahan". Dalam ORHIBA tidak dikenal adanya batasan umur manusia sepanjang tetap melakukan ORHIBA dan meyakininya dengan sepenuh hati sebagai olah raga Tuhan yang tertinggi dan paling sempurna. Ingat bahwa ROH / JIWA kita akan meninggalkan badan kita hanya pada saat kita sudah tidak mencintai badan daging kita sebagai wadahNya, atau badan kita sudah rusak lalu kemudian mati, demikian seperti yang dikatakan oleh bapak Made Yastina - Ketua Litbang Yayasan ORHIBA Pusat - Jakarta.

ORHIBA adalah olahraga yang sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja, tua, muda, anak-anak, di mana saja, kapan saja. Dapat dipraktekkan oleh orang yang sehat maupun yang menderita gangguan kesehatan.

Setiap orang yang sudah mampu melakukan ORHIBA dengan benar dan baik, boleh mengajarkan kepada orang lain, bahkan dianjurkan untuk mengajak keluarga, teman-teman maupun siapa saja untuk memanfaatkan olah raga “Hidup” ini. Barangsiapa melakukan ORHIBA secara teratur dan tekun akan dapat meningkatkan taraf kesehatan, menambah daya tahan tubuh dan membebaskan diri dari gangguan fisik dan mental, serta mendapat peluang untuk menikmati umur panjang dalam keadaan sehat.

Akhir kata kami berharap kepada semua masyarakat untuk tidak ragu-ragu ikut ORHIBA (Olah Raga Hidup Baru) mulai hari ini juga, buat apa kita menghamburkan uang untuk sebuah olah raga hidup lama yang belum tentu menyehatkan, bahkan terkadang sangat beresiko dan melelahkan (membuat tubuh menjadi capek) ??

Terima kasih,

Salam HIDUP



ORHIBA ADALAH MERUPAKAN SATU-SATUNYA OLAHRAGA DARI TUHAN UNTUK MENYEMPURNAKAN BADAN JASMANI YANG MERUPAKAN CIPTAAN TUHAN YANG PALING SEMPURNA & MULIA.

Selasa, 24 Januari 2012

ORHIBA mengajarkan prinsip Tat Twam Asi dan Pengekangan Sad Riphu (6 musuh dalam diri)


Dalam ORHIBA disamping mengajarkan gerakan olah raga badan daging, juga mengajarkan bagaimana menghormati semua mahluk hidup dan alam semesta.  Sebelum bergerak memutar lengan, semua warga orhiba diwajibkan untuk melakukan mencintai diri dengan cara Dilihat, Ditrawang, Diraba, Dikasihi, Dihasratkan untuk hidup, Digerakkan pada semua bagian tubuh manusia baik yang kelihatan maupun yang tidak kelihatan dibawah kulit.  Dengan demikian kita sebagai manusia akan menyadari  bahwa semua organ tubuh kita adalah sangat penting adanya dan merupakan karunia Tuhan yang harus dijaga serta dipelihara dengan baik.

Dengan menyadari bahwa tubuh kita harus kita sayangi maka kita secara tidak langsung akan memiliki perasaan untuk tidak menyakiti mahluk hidup yang lain, seperti contoh jika kita menyakiti orang lain dengan perkataan ataupun perbuatan maka yang sakit juga kita sendiri, jadi itulah ajaran Tat Twam Asi.  Terlebih dari itu kita akan disadarkan bahwa manusia adalah bagian dari alam semesta ini untuk tetap menjaga dan memelihara keseimbangannya, dimana hal ini dilakukan dalam tahap konsentrasi membayangkan langit biru, bulan, bintang, matahari, dan planet-planet sebagai ciptaanNya yang maha agung, yang diciptakan sebagai sumber kekuatan alam murni & zat alam murni setiap mahluk hidup.

Dalam ORHIBA juga diajarkan prinsip-prinsip pengekangan hawa nafsu manusia yang dalam agama Hindu disebut sebagai SAD RIPHU (enam musuh dalam diri manusia) yaitu:

1.       Kama (keinginan atau nafsu)
2.       Lobha (serakah)
3.       Krodha (amarah, emosi)
4.       Mada (mabuk narkoba)
5.       Moha (bingung, tidak punya arah)
6.       Matsariya (iri hati, dengki)

Jika kesemuanya tersebut dapat kita lakukan dengan baik maka sudah pasti Kuasa-kuasa Tuhan akan selalu melindungi kita dalam setiap langkah, sehingga menjadi manusia yang sempurna, dan tidak mustahil dapat dikatakan bahwa badan daging kita sebagai PuraNya Tuhan (Hyang Widhi Wasa).  Dimana ada sebuah ungkapan berbunyi "mengalahkan musuh yang paling sulit adalah menguasai diri sendiri dari berbagai godaan keinginan & nafsu indria".

Penulis:  Gede Suprayadnya
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar